PERSIB VS MAKASAR

SAMARINDA,(PR).-
Persib Bandung mewujudkan ambisinya untuk mengungguli jawara Grup Dua (wilayah timur), sekaligus membalas kekalahan sebelumnya atas PSM Makassar di ajang Piala Jusuf. Tim Pangeran Biru unggul 2-0 atas PSM Makassar pada pertandingan persahabatan di Stadion Sempaja Samarinda Kalimantan Timur, Minggu (20/5) malam.

Dua gol kemenangan Persib disumbangkan duet striker asing Barkaoui dan Bekamenga. Gol pembuka Barkaoui dicetak pada babak pertama menit ke-36, sementara gol susulan Beka dicetak di babak kedua pada menit ke-70 melalui tendangan penalti.

Hukuman tendangan penalti diberikan wasit Purwanto, akibat pelanggaran yang dilakukan salah seorang pemain belakang PSM terhadap Barkaoui di kotak penalti. Tanpa ragu, Bekamenga yang dipercaya sebagai algojo menggenapkan keunggulan Persib menjadi 2-0 atas PSM Makassar.

Meski hanya sebagai ajang ekshibisi, kedua tim bermain ngotot sejak babak pertama dimulai. Sama-sama tidak ingin kehilangan muka sebagai penguasa grup masing-masing, kedua tim saling menekan pertahanan lawan. Beruntung, Persib memiliki peluang lebih banyak dan mampu menyelesaikannya dengan baik.

Sebetulnya, Persib berpeluang memperbesar keunggulan ketika Barkaoui diganjal dari belakang oleh salah seorang pemain PSM di kotak penalti pada menit ke-41. Namun, wasit Purwanto tidak menghukum penalti PSM dan tetap melanjutkan pertandingan.

Asisten Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang dihubungi melalui telefon selulernya Minggu (20/5) malam mengaku sangat puas dengan hasil maksimal yang diraih anak asuhnya. Terlebih pertandingan ini merupakan partai sarat gengsi yang menjadi ajang pembuktian bagi kedua tim untuk menunjukkan siapa yang terbaik.

"Walaupun hanya friendly game, kedua tim bermain bagus dan memiliki teknik yang seimbang. Kedua tim juga mampu menyuguhkan pertandingan yang menarik dan sangat enak ditonton," katanya.

Menurut Djadjang, PSM bermain cukup bagus, stamina prima, serta memiliki permainan cepat walaupun tanpa diperkuat tiga pemain andalannya yang dipanggil seleksi timnas. Namun, menurut dia, Persib memiliki peluang lebih banyak dan bervariasi sehingga mampu mengalahkan PSM meski hanya dalam partai persahabatan.

"Alhamdulillah, dengan peluang yang cukup banyak, kami mampu unggul. Sebenarnya PSM juga punya beberapa peluang tapi selalu berhasil dipatahkan pemain belakang kami, semua bermain disiplin," katanya.

Dengan kemenangan ini, Djadjang mengatakan, moril anak-anak asuhannya menghadapi putaran kedua Liga Indonesia dan Copa Indonesia yang akan berlangsung dalam waktu dekat semakin menanjak. Sebab dengan memenangi duel antara dua klub teratas Liga Indonesia, kepercayaan diri dan motivasi semua pemain semakin terangkat.

Pada pertandingan ini, Djadjang juga menuturkan, tim pelatih Persib betul-betul memaksimalkan semua pemain yang diboyong. Bayusuta yang sempat sakit juga diturunkan pada pertandingan ini.

Menurut Djadjang, pertai ini merupakan kesempatan emas bagi para pemain yang lama duduk di bangku cadangan. "Kami juga senang sebab mereka bisa mengimbangi permainan pemain sebelumnya dan yang paling penting tidak merusak ritme permainan yang telah ada. Ini bisa menambah jam terbang mereka," ujarnya.

Rencananya, rombongan Persib akan pulang dari Samarinda pukul 7.00 WITA untuk selanjutnya menempuh perjalanan darat menuju Balikpapan. Sebelum terbang menuju Jakarta pukul 12.50 WITA, rombongan akan kembali dijamu oleh penasihat Persib Zainuri Hasyim yang juga mantan Pangdam VI Tanjungpura. Rombongan Persib diperkirakan akan tiba di Bandung, Senin (21/5) malam.

Selanjutnya Persib akan kembali menjalani latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (24/5) pagi. Sementara Selasa (22/5) dan Rabu (23/5) tim pelatih memberikan waktu untuk beristirahat. (A-157)***

8 comments :

Anonymous said...

viking w tunggu u di jakarta tgl 24 mei,,

awas klo ga dteng brarti u banci yg beraninya dikandang doang??????



dasar viking anjing..............

Anonymous said...

viking w tunggu u di jakarta tgl 24 mei,,

awas klo ga dteng brarti u banci yg beraninya dikandang doang??????



dasar viking anjing..............

Anonymous said...

viking tai anjing...

sampah jakarta w anak jakarta by: the
jak mania.......




fuck you.......

Anonymous said...

Persib "waung bandung"...waung artinya anjing...dasar anjing bandung

Anonymous said...

klo brani datang ke jakarta w bantai lo tai........
salam korwil menyeng

Anonymous said...

JAKMANIA TANAH ABANG 1100% ANTI VIKING AJING..WOW ENTE2 BUDAG BANDUNG ANJING.JAKMANIA GA GENTAR AMPE MATI DUKUNG PERSIJA...VIKING ANJING..BANDUNG KOTA LONTE...VIKING GA PUNYA LAGU2 BIZANYA NIRU2 NIKING BANDUNG KOYO ASU

Jatiwangi burns said...

hehehhh..the jak itu siapa?????buat saudara bobotoh,tolong jangan di komentarin the jak,,mereka pengen numpang tenar.kita ga selevel ma mereka,gue tau ko siapa mereka,karena gue orang jakarta,mereka itu suporter ga punya modal,terus pendidikanya juga di pertanyakan,kalo pengen ketemu viking,datang aja ke ui depok.tiap minggu di lapangan futsal fib.

ajis gaara said...

aku puya ajing kecil ku berinama the jak dia senang berlari lari sambil megocek bola the jak gugug kemari gugu ayo lari lari